Cek Pantai Tercantik dan Terunik Lombok

Travelers tentu sudah tidak asing dengan nama Lombok? Ya, pulau yang ada di wilayah Nusa Tenggara ini sungguh sudah lama jadi primadona pariwisata di Indonesia. Tapi jangan salah, meskipun sudah lama diketahui, Lombok melulu punya cara baru tuk memesona para traveler dengan aset budaya dan keindahan alamnya. Kini, kami ingin memberikan sedikit teaser tentang pantai-pantai unik yang mengandung fenomena alam langka, yang cuma bisa kamu temukan di Lombok saja. Setelah baca ini, kamu pasti ingin segera datang berlibur ke Lombok deh!

  • Pantai Nambung. Pantai Nambung yang berjuluk “Tanjung Jagog” ini dihiasi batu-batuan karang besar bak disana sini. Deretan bebatuan karang besar yang eksotis tersebut saat disapu oleh ombak besar yang menyerang dari sisi timur selatan bakal membentuk satu panorama alam yang fantastis dan langka. Hantaman ombak yang menghempas batu karangnya bisa terlihat seperti suatu air terjun. Itulah yang tersohor dengan Air Terjun Asin Tanjung Jagog, yang wujudnya selalu mampu menarik pengunjung dari berbagai belahan dunia. Mereka datang tuk mengabadikan panorama pantai yang memesona, berselancar, maupun sekedar menikmati momen. Ingat ya, kamu tidak boleh berenang disini, sebab ombaknya cukup tinggi dan tidak sedikit karang-karang besar. Disamping itu, jangan coba-coba “mandi” dibawah air terjun, karena bisa-bisa kamu terterjang air yang deras lalu menabrak bebatuan. Ini benar-benar kejadian lho!
  • Pantai Semeti. Pantai cantik ini terkenal sebagai “akuarium alam” yang memukau di Lombok. Pantai Semeti ialah suatu pantai yang berada di tempat wisata Selong Belanak, di sederetan pantai indah lain semacam Pantai Mawun, Pantai Ruwuk serta Pantai Mawi. Bebukitan karang yang ditumbuhi rumput pada puncaknya dipadu sempurna secara air laut biru kehijauan, yang sangat mempesona pada ombak-ombaknya. Mungkin kamu bakal teringat indahnya panorama sungai di alam liar didalam film “The Lord of The Rings,” cuma saja ini versi laut. Keindahan Pantai Semeti tidak hanya berada di permukaannya. Di antara tebing-tebing kokoh, tersimpan aset alam yang terkenal cantiknya dipenuhi karang yang menganggumkan dengan ikan-ikan imut yang berkeliaran. Begitu terdapat ombak besar menghampiri, maka akuarium alam tersebut akan dipenuhi air laut, lalu buih-buih air laut itu akan keluar melewati celah-celah bebatuan. Keindahan akuarium tersebut akan dipenuhi ikan-ikan kecil yang berbaur berantakan antara buih ombak.
  • Pantai Batu Payung. Pantai eksotik lain ialah Pantai Batu Payung, yang lokasinya tidak jauh dari Tanjung Aan, Lombok. Di pantai itu kamu bisa lihat fenomena alam cantik, yakni satu batu karang besar yang berdiri tegak di tengah-tengah birunya pantai, persis kepala seekor ular kobra besar. Keunikan yang lain, pasir pantai ini persis merica, bulat-bulat kecil, identik pasir di Tanjung Aan. Saat menginjakkan kaki, kemudian pasir ini bakal segera “menelan” kakimu, memberi sensasi tersendiri. Laut biru jernih pun menambah keindahan alam Pantai Batu Payung ini. Kala sunset, pemandangan yang tampak bahkan lebih spektakuler lagi. Sehabis ke tiga pantai diatas, mau menjelajah Lombok kemana lagi? Kamu dapat melihat lebih banyak kegiatan wisata dan panorama alam menarik Lombok lainnya dengan travel supaya lebih murah nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.